nusakini.com - Jakarta - Layanan akses internet gratis JakWIFI yang diluncurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada Agustus 2020 dirasakan betul manfaatnya oleh warga Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Lurah Tugu Selatan, Sukarmin mengatakan, jaringan JakWIFI di wilayahnya dipasang secara bertahap. Saat ini jaringan JakWIFI sudah tersedia di dua RW yakni RW 03 dan 04.

"Sementara baru dua RW dari total tujuh RW di Kelurahan Tugu Selatan yang sudah tersedia layanan JakWIFI," ujar Sukarmin

Dikatakan Sukarmin, selama ini akses internet gratis JakWIFI sangat dirasakan manfaatnya oleh warga terutama para pelajar yang melaksanakan kegiatan sekolah secara daring selama pandemi COVID-19.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang telah menyediakan JakWIFI di wilayah kami. Warga jadi bisa memenuhi kebutuhan internet. Semoga program ini terus berlanjut dan semoga titik-titik lokasinya bisa diperluas lagi," katanya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Kelurahan Tugu Selatan, Sarmada menambahkan, keberadaan layanan tersebut sangat membantu warga terutama dalam kegiatan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) anak-anak di masa pandemi COVID-19.

"Dengan adanya JakWIFI, warga sekitar dan anak-anak yang menjalani PJJ langsung bisa memanfaatkan akses internet gratis ini. Atas nama pribadi dan warga RW 04, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta atas tersedianya JakWIFI ini," tandasnya.